Apresiasi Petani Berprestasi, Dinas Pertanian Mesuji Beri Penghargaan

0
10
views
Penyerahan hadiah Kambing

(26/11/2020). Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji memberikan penghargaan kepada  3 petani berprestasi dalam kegiatan Integrated Participatory Development and Management  of  Irrigation Program (IPDMIP). Penghargaan ini diberikan untuk menggali potensi para petani Mesuji yang mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pertanian.

Sebelumnya, para petani ini telah dinilai oleh Tim Penilai Petani Berprestasi Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji. Berdasarkan hasil rapat tim penilai, diputuskan predikat petani berprestasi pertama diberikan kepada Feriyanto, perwakilan petani Desa Panggung Rejo Kecamatan Rawajitu Utara dengan score 768,25. Petani berprestasi kedua dipegang oleh Eko Azza perwakilan petani dari Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang, sementara Saryanto, Petani Desa Sidang Kurnia Agung Kecamatan Rawajitu Utara menduduki peringkat ketiga petani berprestasi.

Penilaian kepada petani berprestasi merupakan salah satu bentuk motivasi bagi petani untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam mengelola usaha tani. Terlebih dengan hadiah berupa kambing betina diharapkan petani dapat mengembangkan hadiah tersebut menjadi usaha produktif dan menjadi contoh bagi petani lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here