Bantuan Ternak Kambing Di Desa Tanjung Menang

0
5
views

Tanggal 3 Desember 2014, Desa Tanjung Menang, Kecamatan Mesuji Timur, kabupaten Mesuji mendapatkan bantuan ternak kambing dari Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan. Bantuan ternak tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mesuji, (Khamami, SH) dan dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (Drs. Ismail, SE., MM.) dan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (drh. Sri Purwanti, MM.).

 Jumlah ternak yang diberikan berjumlah 33 ekor untuk kelompok tani Maju Bersama. Kambing tersebut dibagikan kepada 15 orang anggota kelompoktani. Sistem pemeliharaan kambing tersebut yaitu Revolving Farm (gaduh), dimana setelah kambing memiliki anak, maka peternak harus mengembalikan 2 ekor anak kambing kepada pengurus kelompok, yang kemudian akan dibagikan kembali ke anggota kelompok lain yang belum mendapatkan kambing.

Kelompoktani Maju Bersama selalu berkordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mesuji, dalam hal pemeliharaan ternak kambing tersebut.

Harapan masyarakat semoga kambing tersebut dapat berkembangbiak dengan baik, sehingga dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat. Amin. (isyani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here