Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengawalan dan Pendampingan SDM Pertanian Kecamatan Mesuji Timur

0
24
views

Untitled4Rabu, 29 Juli 2015 Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Mesuji menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Penyuluh Bimbingan Teknis (BIMTEK) di BP3K Mesuji Timur . Rapat dihadiri Penyuluh Pertanian se kecamatan Mesuji Timur, POPT , Penyuluh Swadaya dan Babinsa. Bimbingan Teknis atau BIMTEK ini dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kecamatan Mesuji Timur.

EBENEZERR TBH Nababan, S.T.P ,Selaku Pimpinan BP3K Kecamatan Mesuji Timur sekaligus Ketua Panitia kegiatan memberi sambutan pada acara tersebut. Dalam sambutannya beliau berpesan agar kegiatan ini menjadi acuan bagi seluruh peserta dalam upaya mendukung Program kegiatan Pengawalan Pendampingan SDM Penyuluh Pertanian Tahun Anggaran 2015. Untuk itu para peserta diharapkan dapat aktif mengikuti kegiatan agar acara Bimtek ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Daliman, SP Koordinator Penyuluh Tingkat Kabupaten, Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K), membahas tentang kegiatan Pengawalan dan Pendampingan Penyuluh SDM Pertanian . kegiatan tersebut bersumber pada DIPA APBN-P Kementrian Pertanian Tahun Anggaran 2015. dalam pembahasannya, dalam upaya mendukung kesuksesan program kegiatan Pusat ini ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan oleh penyuluh pertanian lapangan maupun penyuluh pertanian swadaya yaitu antara Kursus Tani,Rembug Tani Desa, Demplot. Untuk kelancaran kegiatan-kegiatan tersebut agar dapat selalu berkoordinasi dengan BP4K, dalam hal pelaporan maupun pelaksanaan kegiatan. Hal-hal yang harus dipersiapkan yaitu jadwal pelaksanaan pertemuan, baik Kursus Tani maupun Rembug tani. Untuk kelengkapan pelaporan, Pihak BP4K telah menyiapkan Form Pelaporan pengawalan dan Pendampingan bagi penyuluh. Daliman, SP selaku Koordinator Penyuluh Tingkat Kabupaten berharap agar kegiatan-kegiatan tersebut berjalanan dengan baik dengan hasil maksimal. (Ade Fernando)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here