Bimtek Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian/perkebunan

    0
    115
    views

    bimtek 1Pembangunan pertanian merupakan partisipasi aktif pelaku termasuk penyuluh pertanian yang professional. Penyuluh pertanian dituntut untuk mampu menggerakkan masyarakat dalam dalam pembangunan pertanian yang berkelanjutan , dan merupakan suatu keharusan untuk memenuhi kebutuhan pangan, papan dan bahan baku industry memperluas lapangan kerja dan lapangan berusaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

     Penyuluh sebagai salah satu aparat pemerintah yang bertugas di desa sebagai ujung tombak pembangunan dan sebagai agen pembaharuan dalam menjalankan tugas pokoknya untuk meningkatkan pengetahuan , keterampilan serta merubah sikap dalam berusahatani yang lebih baik sangat diperlukan informasi dan pemahaman program- program yang akan di laksanakan, untuk itu sangat diperlukan upaya bimbingan teknis, pembinaan dan pembekalan bagi penyuluh.

    Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Mesuji di ikuti oleh Kepala BP3K, Penyuluh PNS, dan THL TBPP se-Kabupaten Mesuji. Kegiatan Bimtek di buka langsung oleh Kepala BP4K Kabupaten Mesuji, Bapak Jaya, S.P.. Pada kesempatan tersebut beliau berpesan agar Penyuluh Pertanian terus meningkatkan kinerja penyuluhan di wilayah binaan sesuai dengan Tupoksinya.

    Kegiatan Bimtek dibagi dalam beberapa sesi, sesi pertama penyampaian materi “Pemupukan Dalam Sistem Budidaya” dengan narasumber Bapak Ir. Andarias Makka, M.M. (BPTP Propinsi Lampung), Sesi kedua Penyampaian Materi “Jarwobang Plus” dengan Narasumber Bapak Sudjadi, (Bakorluh Prop. Lampung) dan Sesi ketiga Penyampaian Materi “Manisnya Budidaya Kelengkeng Pingpong dan Diamond River” dengan narasumber Bapak Daliman, S.P. dan Ibu Ari Widianingsih (BP4K Mesuji).

     

    bimtek 2

     

    bimtek 3

     

    bimtek 4

     

    catatan: Materi dapat didownload pada menu download

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here