BP4K Kabupaten Mesuji Adakan Bimbingan Teknis Penyuluhan Pertanian

    0
    7
    views

    BP4K Mesuji Adakan Bimtek Penyuluhan PertanianHari Selasa tanggal 11 November 2014 bertempat di Gedung Pertemuan BP3K Kecamatan Tanjung Raya, Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Mesuji mengadakan Bimbingan Teknis Penyuluhan Pertanian dengan tema “Penyusunan Data Dasar Penyuluh Pertanian dan Hama/Penyakit Pada Tanaman Karet”.  Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas Penyuluh Pertanian yang ada di Kabupaten Mesuji, baik Penyuluh PNS, THL-TBPP, maupun Penyuluh Swadaya.  Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek ini sebanyak 70 orang.

    Narasumber yang memberikan materi dalam kegiatan ini adalah Ir. Slamet AG selaku Penyuluh senior dari Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh PPK) Provinsi Lampung yang memberikan bimbingan kepada para Penyuluh Pertanian dalam penyusunan data dasar dan rencana kerja tahunan penyuluh pertanian.  Pemateri lainnya adalah Ir. Firdausil AB,M.S. selaku peneliti dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Lampung, yang menyampaikan materi tentang hama/penyakit pada tanaman karet dan cara pengendaliannya. 

    Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah bagi Penyuluh Pertanian yang ada di Kabupaten Mesuji untuk dapat terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya mengingat Penyuluh Pertanian merupakan ujung tombak dalam kegiatan Pembangunan Pertanian.

    Fitriyana, S.P. (Penyuluh Pertanian)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here