BP4K Kabupaten Mesuji Lakukan Penilaian Petani Dan Gapoktan Berprestasi

0
13
views
Penilaian Petani dan Gapoktan Berprestasi

Agenda kegiatan bulan Maret Tahun 2015 Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Dan Kehutanan di awali dengan kegiatan penilaian petani dan gapoktan berprestasi yang di adakan mulai tanggal 26 Maret2015 bertempat di dua Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur dan diteruskan Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Mesuji. Pada Kegiatan ini melibatkan Petani dan Gapoktan sebagai peserta calon yang akan dinilai sesuai Seleksi Persyaratan Administrasi Calon Petani dan Gapoktan Berprestasi tahun 2015.

Tim Penilai Kabupaten yang terdiri dari Pejabat intern pada BP4K Kabupaten Mesuji yang di ketuai oleh drh.SRI PURWANTI, M.M sebagai Ketua Tim Penilai Kabupaten yang di tetapkan Pada Surat Keputusan Bupati Mesuji.

Kegiatan yang berdasar dari Surat Perintah Tugas dari Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Mesuji nomor : 094/61/V.01/MSJ/III/2015 Tanggal 30 Maret 2015, dengan tujuan Melaksanakan Verifikasi / Seleksi Persyaratan Administrasi Calon Petani dan Gapoktan Berprestasi yang telah dilaksanakan Penilaian dan Penetapan Skor Nilai Tertinggi oleh Tim Kecamatan lalu Tim Penilai Kabupaten Mesuji memilih dan menetapkan 4 (empat) orang calon petani dan 3 (tiga) calon gapoktan berprestasi untuk ditetapkan dengan surat Keputusan Bupati Mesuji dan diusulkan kepada Kepala Sekretariat Bakorluh PPK Provinsi Lampung dengan melampirkan kelengkapan administrasi dan rekapitulasi hasil penilaian.

Dari hasil penilaian Calon Petani dan Gapoktan Berprestasi Tingkat Kabupaten Mesuji tahun 2015, dengan hasil sebagai berikut :

  1. Bambang TW, Sebagai Petani Berprestasi kategori Usaha Hortikultura dari Desa Wirabangun Kecamatan Simpang Pematang dengan Nilai 817,75
  2. Gunawan P, Sebagai Petani Berprestasi kategori Usaha Tanaman Pangan dari Desa Pangkal Mas Mulya Kecamatan Mesuji Timur dengan Nilai 767,25.
  3. Mujiono, Sebagai Petani Berprestasi kategori Usaha Peternakan dar Desa Gedung Boga Kecamatan Way Serdang dengan nilai 705, 50.
  4. Sunardi, sebagai Petani berprestasi kategori Usaha Perkebunan dari desa Fajar Baru Kecamatan Panca Jaya dengan nilai 653,25.
  5. Gapoktan Sido Maju Jaya sebagai Gapoktan berprestasi I dari Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji dengan nilai 661,00.
  6. Gapoktan Tunggal jaya sebagai Gapoktan berprestasi II dari desa Tanjung Mas Jaya Kecamatan Mesuji Timur dengan nilai 521,00.
  7. Gapoktan Adi Makmur sebagai Gapoktan berprestasi III dari desa Adi Luhur Kecamatan Panca Jaya dengan nilai 513,00.

Dari hasil tersebut diharapkan dapat berguna untuk kelompok, masyarakat maupun lingkungan sekitar ucap Kepala BP4K Kabupaten Mesuji drh.SRI PURWANTI, M.M. (Andika S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here