Bupati Mesuji Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Hortikultura

0
41
views

Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pertanian memberikan bantuan bibit jahe merah dan jeruk kepada 15 kelompok tani penerima yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Mesuji, Saply, TH. Kamis (16/07).

Pemerintah Kabupaten Mesuji terus melakukan terobosan dan inovasi dalam mewujudkan program ekonomi kerakyatan. Dalam hal ini melalui Dinas Pertanian yang sedang menggembangkan budidaya tanaman buah dan biofarmaka yakni tanaman jeruk dan jahe merah.

Saply, TH berharap pemberian bibit tanaman jeruk bisa dimanfaatkan petani untuk menghasilkan hasil produksi terbaik sehingga daya saing, kualitas juga kuantitas hasil perkebunan dan pertanian Kabupaten Mesuji bisa terus meningkat yang didukung dengan adanya inovasi teknologi, khususnya untuk mengembalikan kejayaan jeruk mesuji.

Sementara Kepala Dinas Pertanian, Pariman, SP., MM menuturkan dengan dengan adanya pembagian bibit jahe merah ini, petani diharapkan dapat merawat dan membudidayakannya dengan baik mengingat jahe merah merupakan salah satu tanaman obat yang mengandung zat-zat bermanfaat  bagi tubuh seperti gingerol, flavonoid, agen antibakteri, agen antiperadangan serta dipercaya dapat memberi dampak positif pada kesehatan terutama dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi wabah covid-19 ini. Hal ini merupakan peluang pasar yang besar dan dimanfaatkan para petani dalam memperoleh tambahan pendapatan tentunya tidak hanya dengan menjual produk mentahnya saja namun mengolah jahe merah menjadi produk olahan yang menarik, praktis dan bernilai jual tinggi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here