Bupati Panen Padi dan Cabai di Sumber Makmur

0
35
views

Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pertanian melaksanakan panen padi dan cabai serta penyerahan bantuan bibit padi inbrida di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji, Jumat (17/02/23).

Panen padi dan cabai tersebut dilaksanakan langsung oleh Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM dalam rangka penanganan inflasi daerah di  Kabupaten Mesuji 2023.

Di sela-sela pelaksanaan panen cabai, Bupati Mesuji mengajak kepada masyarakat untuk segera memanfatkan lahan pekarangan dimiliki menanam hortikultura termasuk cabai karena menurutnya dengan menanam cabai  memberikan keuntungan yang besar setiap panen sehingga  dapat meningkatkan pendapatan para petani yang secara simultan akan mengendalikan laju inflasi daerah.

Sementara itu, Gatot, petani cabai Desa Suka Makmur mengapresiasi program bantuan cabai yang di fasilitasi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji.

“Dengan varietas cabai Lado, mulai panen pertama di Januari sampai dengan hari ini, kami mampu panen sebanyak 3 ton dengan rata-rata harga Rp. 25.000 perkilo” ujar Gatot.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here