Desa Fajar Asri Terima Bantuan Benih Jagung

0
33
views

pembagian-jagung3Desa Fajar Asri pada tahun 2016 menerima bantuan benih jagung melalui Dinas Perkebunan Kabupaten Mesuji, program tersebut ditujukan untuk pengembangan tanaman jagung disela tanaman perkebunan yang belum menghasilkan. Sebelumnya memang Desa Fajar Asri telah mengusulkan ke Dinas Perkebunan Kabupaten Mesuji seluas 10 Ha. Benih bibit jagung yang terima adalah jenis jagung hibrida sejumlah 150kg dengan rekomendasi penggunaan benih 15kg/Ha.

Pada hari kamis, 10 Nopember 2016 bertempat di kediaman Bapak Acep Suhaimi selaku ketua Gapoktan Sido Asri Desa Fajar Asri Kecamatan Panca Jaya diadakan pembagian benih jagung yang dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Bapak Anwar Pamuji, Kepala BP3K Bapak Haryanto, Babinsa Bapak Eko, PPL, pengurus Gapoktan dan Para Petani penerima bantuan.

pembagian-jagung2Dalam sambutannya Anwar Pamuji, menghimbau warga masyarakat agar dapat terus aktif dalam kegiatan pembangunan pertanian, salah satunya melalui program pengembangan jagung. Selain itu, Dia juga mengingatkan agar para petani dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya untuk menopang ekonomi keluarga tani.

Lebih lanjut, Haryanto menambahkan bahwa benih jagung yang diterima oleh petani merupakan jenis jagung hibrida, dimana dalam penamamannya cukup 1 butir per lubang dan jarak tanam yang digunakan adalah 20cm x 70 cm. selain itu, diharapkan kepada petani agar dapat memanfaatkan pupuk organik yang berasal dari kotoran ternak yang ada di lingkungan sekitar untuk meningkatkan kesuburan tanaman. (Din/PJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here