Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Mesuji Panen Raya

0
40
views

Sumber Makmur (16/04/2020). Meski di tengah ancaman pandemi virus covid-19, namun panen raya padi masih tetap dapat dilakukan. Khususnya di Kabupaten Mesuji, setiap hari ada panen ada juga tanam. Namun pada April ini merupakan waktu di mana masa panen raya tiba, demikian kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman, SP., MM di lokasi panen padi di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. Untuk Kecamatan Mesuji sendiri yang hari ini serentak panen padi sebanyak 300 hektar,’’tegasnya.

Dalam acara ini hadir Bupati Mesuji Saply TH, Camat Mesuji, Danramil Mesuji, Kepala Bidang Tanaman Pangan, Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian, Kepala BPP Kecamatan Mesuji dan Petani.

Dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dalam acara panen raya ini, membuktikan bahwa Kabupaten Mesuji bisa panen dengan capaian sangat memuaskan dan menjadikan mesuji sebagai lumbung pangan di tengah pandemi corona ini. Bupati Mesuji menegaskan Pemerintah Kabupaten Mesuji memberi perhatian penuh terhadap petani. Yakni melalui penyerapan gabah petani, penyaluran bantuan berupa alat mesin pertanian, bantuan benih unggul dan pendampingan berkelanjutan oleh Dinas Pertanian bersama penyuluh pertanian.

Penyuluh Pertanian Lapangan  Desa Sumber Makmur Iwan Santosa menerangkan, jenis padi yang ditanam adalah padi Varietas Supadi, hasilnya cukup memuaskan dimana  hasil ubinan saat ini mencapai 6,2 ton perhektar ditengah ancaman salinitas air payau. Para petani tersenyum bahagia karena mulai memetik buah hasil kerja keras selama tiga bulan terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here