Hari Pertama Kontingen KTNA Mesuji Mengikuti Rangkaian Kegiatan Penas

    0
    4
    views

    Kontingen Mesuji PenasBP4K MESUJI–Setelah dibuka secara resmi oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari sabtu tanggal 7 juni 2014 kemarin, hari ini minggu 8 jni 2014 peserta KTNA dari kabupaten Mesuji mengikuti bebrapa rangkaian kegiatan penas. Kegiatan hari ini terdiri dari beberapa acara, diantaranya cabang olah raga, temu teknis, temu wicara, temu karya dan temu teknologi.

    Dari kegiatan olahraga dan keakraban, peserta penas kabupaten Mesuji yang mewakili kontingen propinsi lampung mengirimkan peserta yang berjumlah 11 orang yang di koordinir oleh Sdr Bambang Faryanto dan ibu Tri Astuti untuk mengikuti cabang olah raga jalan sehat, Lari karung estafet, lari bakiak dan lari egrang estafet. Untuk cabang lari karung estafet dan lari bakiak, kontingen Mesuji yang mewakili kontingen propinsi lampung berhasil memperoleh juara pertama.

    Agenda acara yang tidak kalah pentingnya, yang diikuti oleh kontingen penas kabupaten Mesuji adalah kegiatan temu wicara dengan mentri pertanian di pendopo agung kepanjen pada pukul 09.00-12.00. (peserta dari Mesuji sdr. Bambang TW dan Sukarto). Talk Show bioteknologi yang diselenggarakan oleh MASBIOPI Masyarahat Bioteknologi Pertanian Indonesia di pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang bertema bio teknologi: “tak kenal maka tak sayang” (peserta dari Mesuji Sdr daliman, junaidi dan muadin) dan dijadwalkan masih ada bererapa mata kegiatan yang akan dilanjutkan pada hari hari berikutnya,

    Pada penas KTNA ke XIV tahun ini diselenggarakan juga expo aquaculture yang berada di gedung Balai Benih Ikan kabupaten malang, expo agro forestry, expo peternakan nasional berada di lapangan luar sebelah selatan stadion kanjuruhan malang, seta gelar teknologi yang berada di persawahan sebelah selatan stadion. Dari kegiatan expo dan gelar teknologi tersebut diharapkan peserta penas dari kabupaten Mesuji dapat melihat langsung, mengambil dan mempelajari informasi dan teknologi yang ditampilkan untuk dapat dikaji dan diterapkan lebih dalam lagi didaerahnya dengan memperhatikan kesesuaian spesifik lokasi masing masing. Disisi barat stadiun diselenggarakan pameran pembangunan pertanian yang diikuti oleh seluruh propinsi, kabupaten/ kota dan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian. (Har)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here