Jejak petualang Trans7 : Krupuk Klatak Desa Adiluhur

0
43
views
trans7 jejak petualang BP4K mesuji
KWT desa adiluhur
KWT Desa Adiluhur, PPL & Ka.BP4K

Masyarakat desa Adiluhur baru – baru ini patut berbangga karena inovasi dan kreatifitas ibu –ibu di desa tersebut di tayangkan di salah satu acara stasiun televisi swasta terkenal yakni acara  Jejak Petualang Trans7- “Potensi Tersembunyi Nusantara”. Acara tersebut di tayangkan pada hari selasa tanggal 23 Agustus 2016 pukul 15.00 WIB, tampil bersama host jejak petualang Chintya Tengens pada tayangan tersebut salah satunya adalah Ketua KWT Melati yakni Ibu Suprihatin.

Krupuk klatak merupakan krupuk yang berasal dari biji karet, yang biasanya hanya menjadi limbah di kebun karet. Tetapi atas kreatifitas dan inovasi para ibu – ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) di desa Adiluhur, telah berhasil memanfaatkan dan mengolah menjadi bahan pangan berupa Kerupuk. Ada 3 (Tiga) KWT di desa tersebut yang telah membuat bahan olahan dari biji karet yakni KWT Mawar, KWT Melati dan KWT Sri Kaya. Semua KWT tersebut merupakan Binaan BP3K Kecamatan Panca Jaya.

KKN UNILA krupuk klatak
KKN Unila Praktek Kerupuk Klatak

Sebelumnya kerupuk klatak beserta Siomay dari Biji karet telah di perkenalkan kepada Sekda Mesuji, Ir. Rizal Fauzi di acara Rapat Koordinasi dan penandatangan fakta integritas PPL Kabupaten Mesuji di Aula BP3K Tanjung Raya pada tanggal 24 Maret 2016. Apresiasi  Trans7 terhadap kreatifitas dan inovasi ibu – ibu anggota KWT dalam mengolah potensi alam di Wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, memang patut di hargai. Berikut link tayangan acara Trans7 – Jejak Petualang tersebut  www.youtube.com/watch?v=l7seJM3OC4Q

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here