Kampanye Gizi Produk Peternakan

0
96
views

Tantangan utama dalam pembangunan bangsa adalah menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, sehat, berkualitas dan produktif. Kecerdasan dan kualitas suatu bangsa berbanding lurus dengan seberapa besar konsumsi protein hewani di suatu negara. Seperti itulah tujuan mengapa Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Lampung berkolaborasi bersama Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji mengadakan Kampanye Gizi Produk Peternakan, Rabu (10/04/2019).

Acara kampanye gizi produk peternakan dilaksanakan di SDN 9 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji. Dinas Perkebunan dan Peternakan  Provinsi Lampung diwakili oleh drh. Anwar Fuadi sementara dari Pemerintah Kabupaten Mesuji hadir Camat Tanjung Raya Anwar Pamuji, Kepala Dinas Kesehatan Ardi Umum, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Desa Muara Tenang, Kepala Sekolah SDN 9 Tanjung Raya, peserta murid dan orang tua sebanyak 250 orang.

Tujuan dari kampanye ini adalah untuk turut serta mengkampanyekan pentingnya mengkonsumsi protein hewan sejak dini, demi terwujudnya derajat kesehatan masyarakat terutama untuk anak-anak usia sekolah yang masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan tubuh, intelegensia dan perilaku sosialnya.

Dengan mengangkat tema  “Mengkonsumsi Produk Peternakan (Susu, Telur, dan Daging) Yang ASUH dapat mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa”. Diharapkan nantinya ada sebuah upaya dari masyarakat terutama sekolah untuk peningkatan gizi siswanya melalui gerakan makan produk hasil peternakan.

Kampanye gizi ini merupakan sarana Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar meningkatkan konsumsi protein hewani seperti ; susu, telur dan daging. Disamping rasanya yang enak, terjangkau dan tersedia setiap saat ternyata produk peternakan memiliki zat gizi yang lengkap seperti protein, lemak, vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan, memacu pertumbuhan dan perkembangan otak.

Kontributor: Zai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here