“ Karya Petani Mesuji : Benih padi Unggul, Beras Slyp Super dan Tiwul ”

0
91
views
benih padi unggul bersertifikat inpara 3 & Muncul bp4k mesuji

Seseorang/kelompok dapat menunjukkan eksistensinya dengan menghasilkan kreatifitas dan karya yang dapat bermanfaat, begitu juga halnya dengan kelompok tani/gabungan kelompok tani dapat menunjukkannya dengan menghasilkan bentuk karya di sektor pertanian. Karya tersebut dapat berupa produksi benih padi unggul, beras Slyp Super dan juga makanan tradisional berupa tiwul.

Bentuk – bentuk karya tersebut di tunjukkan oleh beberapa Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani dan juga Gapoktan di wilayah Kabupaten Mesuji. Expose karya tersebut di pamerkan dalam stand pameran BP4K Kab. Mesuji pada acara MTQ Ke – 7 yang berlangsung dari tanggal 18 – 20 oktober 2016 di lapangan Desa Simpang Mesuji Kec. Simpang Pematang.

Adapun karya tersebut yakni dari Kecamatan Tanjung Raya berupa Makanan Tradisional Tiwul di produksi oleh KWT Suka Maju dari desa Mukti Jaya dan Kelompok Tani Harapan Jaya dari Desa Mekar Jaya. Produk tersebut di kemas dalam kemasan 500 gram dan 1 Kg dan di jual harga khusus di pameran sebesar Rp. 5.000 – Rp. 10.000,-

tiwul

Benih Padi Unggul Bersertifikat di produksi oleh 2 gapoktan yakni gapoktan Bangun Makmur Desa Wira Bangun  Kec. Simpang Pematang dan Gapoktan Mutiara Jaya Desa Tlogo Rejo Kec. Rawa Jitu Utara. Benih Padi Unggul Bersertifikat tersebut  di kemas dalam kemasan 5 Kg, di stand pameran di jual dengan harga  khusus Rp. 50.000 dengan varietas Inpara 3 dan Cilamaya Muncul.

benih padi unggul bersertifikat

Produk Beras Slyp Super di produksi oleh Gapoktan Tunggal Jaya Desa Tj. Mas Jaya Kec. Mesuji Timur dan Gapoktan Sumber Rejeki Desa Iso Mukti Kec. Rawa Jitu Utara. Produk ini di kemas 10 Kg-an dan khusus di pameran di jual dengan harga Rp. 85.000,-

beras slyp super

Stand Pameran merupakan salah satu wadah terbaik yang untuk mensosialisasikan dan menunjukkan kepada masyarakat luas tentang karya & kreatifitas petani yang merupakan potensi daerah sehingga dapat di kenal luas dan berdampak pada kesejahteran para petani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here