Kunjungan Menteri Pertanian Ke Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung

0
5
views
Kunjungan Mentan di Tanggamus

Kamis, 12 Februari 2015, Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman bersama Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, mengunjungi pekon Pulau Panggung di Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus. Kunjungan ini dalam Rangka Pencanangan Gerakan Tanam Padi dan Perbaikan Jaringan Irigasi Tersier (JIT).

Tiba dilokasi pertama Pekon Pulau Balak, baik Menteri Pertanian dan Gubernur langsung membuka sepatu dan turun ke sawah untuk mencoba traktor walaupun diguyur hujan gerimis. Bupati Tanggamus, Bambang Kurniawan juga turut serta mencoba peralatan tersebut.

Traktor itu merupakan sebagian dari 254 traktor bantuan dari Kementrian Pertanian RI untuk 15 Kabupaten/Kota di Lampung.Selain itu juga ada bantuan 67 pompa air untuk 12 Kabupaten di Lampung, yakni Kabupaten Mesuji menerima bantuan Traktor 17 unit dan pompa air 9 unit dan diterima langsung oleh Kelompok Tani dan didampingi Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten Mesuji, Anca Martha Utama.N, S.STP, M.M, M.P dan dihadiri oleh Kepala BP4K Kabupaten Mesuji, drh. SRI PURWANTI, M.M.

Dalam Acara tersebut dilaksanakan pula temuwicara antara petani, petugas penyuluhan lapangan, dengan Gubernur Lampung dan Menteri Pertanian bertujuan untuk mendongkrak pencapaian target Lampung sebagai penghasil 1 juta ton padi. (Andika S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here