LaKu BP3K Kec. Tanjung Raya : Budidaya Kambing

0
14
views
laku ka bp4k mesuji

Senin, 31 Oktober2016 bertempat di sekretariat BP3K Kecamatan Tanjung Raya telah diadakan acara Latihan dan Kunjungan (LAKU) yang difasilitasi oleh Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Mesuji. Dalam Pertemuan kali ini membahas tentang cara Budidaya Ternak Kambing yang baik dan penyakit kambing dan cara tepat mengatasinya.

20 peserta hadir yang terdiri dari penyuluh dan petani ternak kambing di kecamatan Tanjung Raya. Petani ternak sangat antusias mendengarkan setiap materi yang disampaikan oleh nara sumber dari BP4K Kabupaten Mesuji, dan dalam sesitanya jawab tentang budidaya ternak Kambing, petani ternak memahami dan puas dengan penjelasan yang diberikan oleh kepala BP4K yang sempat hadir dalam acara tesebut, karna beliau adalah Dokter Hewan yang sangat berpengalaman dalam budidaya peternakan.

ka bp4k mesuji

Acara pertemuan ini diharapkan mampu menambah pengetahuan petani ternak tentang cara Budidaya Ternak Kambing yang benar dan menguntungkan. Petani ternak juga berharap ada pertemuan selanjutnya agar dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman sesama peternak. Kepala BP4K juga berpesan agar petani ternak selalu berkoordinasi dengan Dokter Hewan/Petugas Kesehatan Hewan & Peternakan  yang bertugas di wilayah masing-masing agar mendapat penanganan yang cepat dan tepat jika terjadi masalah dengan ternak yang di budidayakan, namun diharapkan petani ternak tanggap serta mampu mengatasi pertolongan pertama sebelum petugas peternakan hadir, seperti keracunan ataupun masuk angin sehingga ternak dapat tertolong (msa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here