MONITORING LAHAN SAWAH SIDOMULYO

0
30
views
monitoring-sawah-sidomulyo

(Sidomulyo, 26/01/2016) Dalam rangka monitoring ancaman berbagai serangan hama dan penyakit pada tanaman padi sawah di Kabupaten Mesuji, hari selasa tangal 26 januari 2016 kepala BP4K berserta 2 dua orang kepala Bidang  yakni  Diyana A.md dan Slamet A.Md melakukan kunjungan ke lapangan guna melakukan monitoring kesiagaan petani padi sawah di desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji.

Pengecekan kondisi tanaman padi sawah ini di dampingi oleh pengurus gapoktan desa Sidomulya yakni Bapak Gatot beserta beberapa petani lainnya. Dalam kesempatan ini kepala bp4k Mesuji menghimbau para petani di tuntuk Untuk  selalu rajin mengamati dan memantau kondisi lahannya dan juga informasi daerah lainnya terutama yang mengenai serangan hama dan penyakit sehingga petani selalu siaga dan mampu melakukan pencegahan serangan sedini mungkin.

sidomulyo 1Dalam kesempatan yang sama Slamet dan Diyana berdialog dengan petani dan menjelaskan untuk varietas tertentu perlunya adanya pemberian pupuk berimbang karena sering kali petani tidak memberikan pupuk KCL pada tanaman padi-nya. lebih lanjut di jelaskan juga untuk penanggulangan penyakit Blast yang di rasa mulai ada di sekitar lahan sawah desa sidomulya, petani dapat menggunakan penyemprotan Fungisida di campur dengan KNO3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here