Pelantikan Pengurus KTNA Kabupaten Mesuji Masa Bakti 2021-2026

0
34
views

Tanjung Raya (23/10/2022), Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung, Ir. Hanan Abdul Rozak, MS berkesempatan melantik dan mengukuhkan pengurus KTNA Kabupaten Mesuji Masa Bakti 2021-2026 di Balai Desa Muara Tenang Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutan usai pelantikan, Hanan Abdul Rozak menyampaikan bahwa KTNA sebagai wadah musyawarah petani-nelayan dan sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan pertanian. sesuai dengan fungsi tersebut. KTNA diarahkan untuk mampu berperan meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para anggotanya dalam melaksanakan pembangunan pertanian diwilayahnya.Sebagai mitra pemerintah, KTNA harus memahami kebijakan pemerintah dan pembangunan pertanian serta tanggap akan aspirasi petani-nelayan anggota kelompok dan masyarakat pertanian lainnya.

Sementara itu, Supandi, Ketua KTNA Kabupaten Mesuji mengucapkan terima kasih kepada Ketua KTNA Provinsi Lampung bersama jajaran pemerintah daerah Kabupaten Mesuji bersama-sama pada acara pelantikan tersebut yang menandakan Pemerintah Kabupaten Mesuji selalu memberikan dukungan penuh kepada KTNA.

Kami berharap untuk selalu dilibatkan secara aktif pada kegiatan pembanguan pertanian di Kabupaten Mesuji dan insyaallah akan terus memberikan dukungan untuk kemajuam pertanian di Kabupaten Mesuji ini kedepanya,”ujar Supandi.

Pariman, SP, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji menyampaikan bahwa KTNA merupakan mitra pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan disektor pertanian saat ini secara nasional, negara kita sedang dihadapkan dengan rentannya ketahanan pangan, tingginya angka inflasi dan krisis global yang mempengaruhi perekonomian nasional.

“Selamat menjalankan tugas dan semoga mampu menjalankan amanah sesuai dengan peran dan fungsi KTNA” ujar Pariman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here