Pelatihan Budidaya Cabai Merah Di Desa Tanjung Sari Oleh BPTP Lampung

0
26
views
Pelatihan Cabai Desa Tanjung Sari

Cabai Merah (capsicum annum) merupakan salah satu jenis sayuran penting yang bernilai ekonomis tinggi dan cocok untuk dikembangkan di daerah tropika. Cabai sebagian besar digunakan untuk konsumsi rumah tangga dan sebagiannya untuk ekspor.

Dalam upaya pemenuhan kebutuhan akan produksi cabai merah yang lebih kompetitif, diperlukan upaya peningkatan produksi yang mengacu pada peningkatan efisiensi baik ekonomi, mutu maupun produktivitas melalui penerapan teknologi mulai dari penentuan lokasi, penanganan benih, penanaman, pemeliharaan, hingga penanganan panen yang tepat.

Pelatihan Cabai Oleh BPTP LampungPada hari Kamis, 1 Oktober 2015 bertempat di Desa Tanjung Sari Kec. Tanjung Raya diadakan pelatihan budidaya cabai bagi petani cabai yang akan melaksanakan program bantuan, melalui Dinas Pertanian dan TPH Kabupaten Mesuji.

Kegiatan pelatihan difasilitasi oleh BPTP Propinsi Lampung dengan narasumber 2 orang dari BPTP Provinsi Lampung dan 1 orang dari BP4K Kabupaten Mesuji. Kegiatan pelatihan dihadiri oleh Kepala BP4K kabupaten Mesuji, Kepala BP3K, PPL dan petani pelaksana.

Pelatihan ini diharapkan mampu menambah pengetahuan petani dan PPL tentang cara budidaya cabai merah yang baik dan menguntungkan, khususnya dalam bidang usahatani budidaya cabai merah. (lilik cahyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here