Pelepasan Kontingen Penas XIV Kabupaten Mesuji Di Malang – Jawa Timur

    0
    4
    views

     

    Acara Pelepasan Kontingen Mesuji Pada Penas XIV BP4K Mesuji- Sebanyak 53 petani dan nelayan yang tergabung dalam Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mesuji akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XIV Tahun 2014. Event akbar ini diselenggarakan sejak tanggak 7-12 Juni 2014 di Desa Kedung Pedaringan Kecamatan Kepajen Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kepala BP4K Kabupaten Mesuji Jaya SP. MMP, Dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai ajang pertemuan, silaturahmi dan pertukaran informasi dari para tokoh petani dan nelayan yang dinilai berhasil mempraktekan sistem agribisnis pertanian, Sehingga nantinya diharapkan dapat diterapkan dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Mesuji .

    Acara pelepasan kontingen KTNA dilaksanakan di Aula BP3K Kecamatan Tanjung Raya pada hari selasa 3 juni 2014 . Dalam kesempatan ini Bupati Mesuji yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Drs. Agus Salim M.AP saat melepas kontingen KTNA yang akan diberangkatkan ke malang berpesan agar peserta dapat mengikuti acara dengan iklas daan bersungguh sungguh agar ilmu dan pengalaman positif yang didapat dari event akbar KTNA ini dapat dibawa ke kabupaten Mesuji untuk dikembangkan di Kabupaten Mesuji, beliau juga berpesan agar peserta dapat menjaga nama baik dan mengharumkan Kabupaten Mesuji , serta agar peserta tetap menjaga kesehatannya sehingga dapat mengikuti semua kegiatan secara maksimal.

    selang satu hari setelah upacara pelepasan oleh bupati Mesuji, tepatnya pada hari rabu tanggal 4 Juni 2014 kontingan KTNA dari Kabupaten Mesuji yang akan diberangkatkan ke Jawa Timur untuk mengikuti Penas 2014 dilepas bersama kontingen dari sejumlah Kabupaten Kota se Propinsi Lampung dilepas oleh Gubernur Lampung di halaman kantor Gubernur lampung. Dalam sambutannya Gubernur Lampung Ridho Ficardo S.Pi .M.Si yang diwakili wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri SH. MM mengharapkan agar peserta penas dapat mengikuti acara tersebut secara bersungguh sungguh dan membawa oleh oleh berupa ilmu dan pengalaman dibidang pertanian secara luas untuk dapat dikembangkan di Propinsi Lampung dengan tambahan inovasi dan kreasi sesuai kondisi lahan di tanah Lampung tercinta ini.

    Pada acara tersebut dihadri oleh seluruh Kepala SKPD terkait Kabupaten/ Kota se- Propinsi Lampung dan hadir pula Ketua PERHIPTANI Propinsi Lampung Bapak Ir. Joko Umar Said MS. Dalam penyampaiannya ketua KTNA Propinsi Lampung Bapak Kazlan menyatakan bahwa kegiatan Penas XIV tahun 2014 sangat berbeda dengan kegiatan penas sebelumnya, karena peserta Penas akan mengikuti kegiatan magang, Rembug Tani, Temu Karya, Temu Usaha dan Keakraban dan even lainnya. Diakhir acara peserta kontingen Penas KTNA XIV Tahun 2014 berkesempatan untuk berjabat tangan langsung dengan Bapak Gubernur Propinsi Lampung, meningat bahwasanya Gubernur Lampung baru dilantik 2 hari yang lalu. (har/din)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here