Pemanfaatan Lahan Pekarangan Di KWT Suka Maju

0
1
views

KWT Suka MajuPenyuluh Pertanian Lapang (PPL) lakukan  pendampingan kegiatan di KWT Suka Maju desa Mukti Jaya kec.Tanjung Raya kab.Mesuji. Kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk menciptakan kerjasama antar anggota KWT dan member semangat dalam melakukan kegiatan seperti pemanfaatan lahan pekarangan yang dilakukan pada tanggal 22 April 2014 yang lalu.

Kegiatan ini diawali dengan memberikan penyuluhan tentang manfaat yang dapat diperoleh dengan memanfaatkan lahan pekarangan, mulai dari persiapan lahan, tata cara pengolahan lahan, pembibitan benih, pemupukan hingga pasca panen. Dengan antusias dan semangat yang dimiliki KWT sukamaju dalam memanfaatkan lahan pekarangan diharapkan mampu menambah nilai ekonomi dan mencukupi kebutuhan gizi bagi kelompok khususnya di bidang sayuran.

Tujuan diadakannya pendampingan ini adalah sebagai wadah berbagi informasi dan penyelesaian keluhan dan masalah yang dihadapi kelompok seperti cara pencegahan dan pemberantasan terhadap organisme pengganggu tanaman (OPT) dengan pestisida Organik. (Holib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here