Pembinaan Petani Desa Wirajaya Tentang Cara Penanaman Karet

0
17
views

Kamis, 20 November 2014 dalam rangka pendampingan dalam mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Balai Penyuluhan Pertanian dan Kehutanan (BP3K) kecamatan Tanjung Raya melakukan pembinaan keada petani tentang budidaya tanaman karet.

 Kegiatan ini dilaksanakan di desa Wirajaya kecamatan Tanjung Raya. Dalam pertemuan kali ini membahas tentang teknik dan tata cara budidaya tanaman karet yang baik dan benar. Pertemuan ini dihadiri oleh penjabat KJF BP4K, pimpinan BP3K Tanjung Raya, TMMD dari kodim Menggala dan petani karet di desa Wirajaya.

Pembinaan tentang budidaya tanaman karet ini penting dilakukan mengingat struktur dan mata pencaharian petani di kecamatan Mesuji sebagian besar adalah dari sektor perkebunan terutama perkebunan karet. Dengan diadakannya pembinaan ini diharapkan dapat Meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan petani dalam mengelola usaha tani untuk meningkatkan hasil yang berkualitas dari perkebunan karet sehingga dapat menambah nilai ekonomi bagi petani dan keluarganya. (Sunyoto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here