Pembuatan Mikro Organisme Lokal (MOL) Dengan Bahan-bahan Lokal

    0
    37
    views

    Kegiatan penyuluhan kelompok wanita tani Nusa Indah desa Gedung Sri Mulyo Kecamatan Way Serdang merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan pada setiap bulan hari rabu di setiap minggunya. Kegiatan penyuluhan pada bulan ini diselenggarakan pada hari rabu tanggal 4 juni 2014 bertempat di rumah sekretaris KWT Nusa Indah.

    Materi penyuluhan kali ini adalah tentang pembuatan mkro organisme lokal berbahan dasar lokal yaitu menggunakan tape singkong. Bahan tape singkong sangat mudah dijumpai di pasar tradisional dan juga di warung warung dan sangat mengandung bakteri baik yang berfunngsi untuk mengurai tanah jika sudah diaplkasikan sebagai pupuk organik. Selain pembuatan MOL juga dilakukan pembuatan pestisida nabati berbahan dasar bawang putih. Bawang putih diketahui sangat bermafaat sebagai antioksidan dan antibakteri yang berguna untuk pestisida nabati.

    Pemberian materi tentang mikro organisme lokal dan pestisida nabati diharapkan dapat menumbuhkan minat para anggota KWT untuk memanfaatkan bahan bahan lokal sebagai salah satu alternatif  kreatif yang berkearifan lokal.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here