Pembukaan PEDA KTNA XV Tingkat Provinsi Lampung

0
14
views
PEDA KTNA MESUJI
BUPATI MESUJI CENDOL LELE
Bupati Mesuji tengah mencicipi Cendol Lele di stand pameran KTNA Kab. Mesuji

Hari selasa tanggal 2 Agustus 2016, merupakan hari spesial bagi masyarakat desa Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang. Hal ini di karenakan adanya pembukaan acara Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XV Tingkat Propinsi Lampung yang berlangsung di desanya.

Suasana pembukaan PEDA berlangsung meriah dan di buka resmi oleh Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo. Peserta KTNA yang mencapai 1.500-an orang beserta berbagai elemen masyarakat yang antusias turut hadir dan meramaikan acara pembukaan tersebut. Hadir dalam pembukaan tersebut Bupati Mesuji dan Ketua DPRD Mesuji.

Peserta PEDA KTNA berasal seluruh Kabupaten/Kota di lampung tak terkecuali Kabupaten Mesuji. Kontingen KTNA Kabupaten Mesuji berjumlah 55 orang yang berasal dari 7 (tujuh) kecamatan yang secara resmi di lepas oleh Bupati Mesuji, Khamami pada hari senin tanggal 1 Agustus 2016 di halaman Rumah Dinas Bupati.

Dalam sambutannya Gubernur menekankan peran penyuluh dan perjuangan petani nelayan sangat penting dalam menurunkan angka kemiskinan di Lampung dan Pihak Pemerintah Propinsi Lampung sudah melaksanakan program bantuan untuk memacu pembangunan pertanian. Bantuan – bantuan tersebut diantaranya adalah pompa air untuk petani dan beasiswa bagi anak – anak petani yang kurang mampu. Penuturan Gubernur Lampung tersebut di sambut tepuk tangan meriah dari para petani yang hadir dan ini merupakan angin segar bagi petani seluruh Lampung. Lebih lanjut gubernur pun menyampaikan kebanggaannya pada seluruh Petani karena saat ini surplus hasil pertanian lampung sudah mengalahkan Provinsi Jawa Barat. (mhjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here