Penilaian Petani, Gapoktan, BBP, dan Penyuluh Berprestasi Tingkat Propinsi

0
586
views

Penilaian petani, Gapoktan, BPP dan Penyuluh Berprestasi merupakan perhelatan tahunan yang dilaksanan secara berjenjang yang dimulai dari pengusulan tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga nasional. Penilaian tersebut diatur dilaksanakan berdasarkan instrument yang objektif dan ditetapkan berdasarkan peraturan menteri pertanian.

Tujuan utama penilaian petani berprestasi untuk memberikan motivasi kepada petani sebagai pelaku utama untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam mengelola usaha taninya. Selain itu, pemberian penghargaan kepada Balai Penyuluhan Kecamatan berprestasi adalah untuk memberikan motivasi kepada pimpinan kelembagaan penyuluhan kecamatan, para penyuluh, aparat setempat untuk lebih meningkatkan tugas dan fungsi balai dalam menyelenggarakan penyuluhan pertanian.

Pada hari kamis, 6 juli 2017 bertempat di UPTD Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Panca Jaya telah dilaksanakan verifikasi usulan untuk penilaian tingkat propinsi. Kegiatan dihadiri oleh Bapak Arsyid dan Bapak Mirza sebagai perwakilan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Propinsi Lampung, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Mesuji Bapak Diana, Koordinator KJF Bapak Ibnu Eko Sarjuni, Staff Dinas Pertanian Mesuji dan PPL. Dalam sambutannya Bapak Arsyid menyampaikan kedatangannya hanya sebatas memverifikasi berkas dan dokumen hasil penilaian tingkat kabupaten yang nantinya akan dibawa dan dinilai di tingkat propinsi. Adapun daftar usulan berdasarkan hasil penilaian tingkat kabupaten Mesuji Tahun 2017 sebagai berikut:

No

Kategori

Nama

Keterangan

1

Petani Berprestasi Sungep Rawajitu Utara

2

Gapoktan Berprestasi Gapoktan Jaya Indah Tanjung Raya

3

BPP Berprestasi UPTD BPP Mesuji Mesuji

4

Penyuluh PNS Berprestasi Haryanto, A.Md. Panca Jaya

Kontributor: Din/PJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here