POKLAHSAR Simpang Pematang Terima Bantuan Kios

0
109
views
Poklahsar Simpang Pematang

Kabupaten mesuji merupakan daerah yang memiliki potensi yang besar dalam bidang perikanan. Masyarakat asli pribumi Mesuji banyak menggantungkan kehidupan dalam sektor perikanan karena merupakan mata pencaharian penduduk yang tinggal di tepi sungai Mesuji. Hasil tangkapan selain dikonsumsi juga diolah dengan berbagai produk seperti ikan asin, kerupuk/kemplang, terasi selai/ikan asap dan lain lain.

Untuk menampung dan memasarkan produk perikanan Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Mesuji membuat kios pemasaran yang berada di Jalan Lintas Timur Km 190 desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji. Dengan pembangunan kios yang letaknya strategis ini diharapkan mampu menarik minat konsumen dari luar daerah. Selain itu untuk menambah daya tarik pengunjung dibuat Tempat Peristirahatan/Rest Area yang menyediakan toilet/kamar mandi umum.

Kios Poklahsar Simpang PematangKelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) penerima bantuan terdiri dari desa Bangun Mulyo, Wira Bangun dan Tanjung Serayan. Kios yang berjumlah 4 unit berukuran 3 x 4 meter dilengkapi dengan 2 unit aquarium kaca, cooling box, aerator, etalase/rak, frezer dan peralatan dapur seperti pisau dan talenan.

Sementara Kasubid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Ade Sumarsono, SP menegaskan untuk merawat/memelihara aset yang ada dan menyarankan untuk segera membuka kios dalam waktu dekat dengan permodalan secara swadaya dari kelompok sehingga dapat bermanfaat dalam mensejahterakan petani dibidang perikanan. (Tri/SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here