Rapat Koordinasi Bulanan BP4K Kabupaten Mesuji

    0
    21
    views

     Rapat Koordinasi Bulanan BP4K Kab. MesujiRapat Koordinasi Bulanan di laksanakan pada hari kamis tanggal 4 September 2014 bertempat di Gedung Pertemuan Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Tanjung Raya yang di buka oleh Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Mesuji yaitu drh. Sri Purwanti, MM dan di hadiri tamu undangan dari KPP Pratama   Kotabumi dan KP2KP Menggala serta dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Mesuji.

    Tujuan rapat koordinasi bulanan kali ini yang ingin di capai adalah Pertama, terkoordinasinya kegiatan Badan       Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Mesuji; Kedua,  Terkoordinasinya perkembangan  kegiatan  Dinas Tanaman pangan dan Hortikultura dengan seluruh BP3K yang wilayah kerjanya mendapat alokasi kegiatan tersebut; Ketiga, agar gapoktan sebagai organisasi/badan beranggotakan kelompok tani dan yang termasuk wajib pajak dapat memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

    Rapat  dimulai  tepat  pada  jam  09.00  wib  dan  langsung  di  buka  oleh  Kepala  BadanPelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Mesuji. Rapat di hadiri oleh seluruh PPL dari 7 Kecamatan se-Kabupaten Mesuji dan perwakilan Gapoktan dari 20 desa.

    Sebelum rapat di mulai di laksanakan Penganugrahan Piagam Penghargaan kepada PPL (PNS dan PPL Non PNS/THL-TBPP) berprestasi, BP3K Kecamatan berprestasi, Gapoktan berprestasi dan Petani berprestasi. Penganugrahan piagam tersebut merupakan bentuk apresiasi Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Mesuji terhadap kinerja dan capaian yang di nilai baik dan patut di contoh dari masing- masing penerima piagam tersebut. Hal ini sangat berguna untuk memacu persaingan yang positif di antara BP3K tingkat kecamatan, PPL, Gapoktan dan Petani.

    Adapun agenda lainnya adalah sosialisasi tentang beasiswa bagi putra putri petani miskin dari Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) bekerjasama dengan Polikteknik  Unila,  Sosialisasi  tentang  NPWP,  koordinasi  perkembangan  kegiatan  dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Mesuji dan agenda kegiatan BP4K di bulan September 2014 antara lain yaitu pembahasan tentang Identifikasi Potensi Wilayah Desa.

    Koordinasi lintas SKPD yakni antara BP4K dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Mesuji ini memiliki arti penting mengingat alokasi kegiatan adalah kelompok tani dan gapoktan di beberapa wilayah kerja BP3K kecamatan di Kabupaten Mesuji sehingga  perkembangan  kegiatan  dapat  di  informasikan,  di  monitor  dan  di  evaluasi bersama dalam rapat koordinasi bulan september ini.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here