Rapat Temu Teknis Tingkat Kecamatan Mesuji

    0
    0
    views

    Temu Teknis Kecamatan MesujiRabu, 27 Agustus 2014 Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Mesuji menyelenggarakan Rapat Temu Teknis Penyuluhan Tingkat Kecamatan di BP3K Mesuji. Rapat dihadiri Penyuluh Pertanian Kecamatan Mesuji,POPT dan Penyuluh Swadaya. Rapat Temu Teknis dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kecamatan Mesuji.

    Ibnu Eko Sarjuni, S.P Sekretaris Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K), membahas kebijakan penyuluhan pertanian ke depan dan pemaparan materi penyuluhan tentang budidaya jagung dan Padi. Dalam sambutannya Kepala BP4K yang diwakili Ibnu Eko Sarjuni, S.P mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara karena adanya dana dekon dari pusat sehingga diharapkan ada peningkatan pengetahuan tentang teknis kegiatan penyuluhan di lapangan sesuai dengan spesifik lokasi wilayah binaan penyuluh pertanian.

    Ditambahkan bahwa setiap penyuluh pertanian dapat mendampingi Penyuluh Swadaya dalam Forum-forum pertemuan yang ada di Pos Penyuluhan Desa (POSLUHDES, dalam hal ini POSLUHDES memiliki kegiatan Demplot jagung, oleh karenanya Penyuluh yang ada di desa Posluhdes harus dapat mendapingi penyuluh swadaya. Sedangkan Kepala BP3K Mesuji, Agus Riyanto, S.P menitikberatkan pada acara ini agar Penyuluh agar lebih banyak bertanya kepada pemateri berkaitan dengan masalah yang terjadi di lapangan. (Daliman, S.P.)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here