Rapat Temu Teknis Tingkat Kecamatan Rawajitu Utara

0
6
views

Temu Teknis Kecamatan Rawajitu UtaraJumat, 9 Mei 2014 Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Rawajitu Utara menyelenggarakan Rapat Temu Teknis Penyuluhan Tingkat Kecamatan di BP3K Rawajitu Utara. Rapat dihadiri Penyuluh Pertanian Kecamatan Rawajitu Utara,POPT dan Penyuluh Swadaya.

Rapat Temu Teknis dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kecamatan Rawajitu Utara. Temu teknis ini dihadiri oleh para penyuluh kecamatan mesuji, perwakilan GAPOKTAN dan Anggota POKTAN.

IBNU EKO SARJUNI, S.P, selaku Sekretaris Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Mesuji dalam sambutannya bahwa kegiatan ini perlu adanya kerjasama antara penyuluh dan petani dalam kegiatan-kegiatan yang di fasilitasi oleh dana dekon dari pusat, selain itu acara ini acara ini menitikberatkan pada penyuluh kecamatan rawajitu utara agar membuat jadwal-jadwal kegiata seperti, Rembug Tani, Farmer Field Day, LAKU(Latihan dan Kunjungan, Supervisi dan Monitoring.

Temu Teknis Kecamatan Rawajitu UtaraDaliman, S.P Ketua Koordinator Penyuluh dan PUMK Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K), membahas kebijakan penyuluhan pertanian ke depan dan pemaparan materi penyuluhan tentang budidaya j Padi. Kegiatan Temu Teknis ini terselenggara karena adanya dana dekon dari pusat sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan efisien.

Kegiatan Temu Teknis ini menekankan pada Program percepatan P2BN (Peningkatan Produksi Beras Nasional), Ditambahkan bahwa dalam kegiatan ini para penyuluh di kecamatan rawajitu utara mempunyai program SLPTT yang menekankan pada penyuluh agar dapat mendampingi petani agar produksi padi di kecamatan rawajitu utara meninkat. (Daliman, S.P.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here