Realisasi Bantuan Peremajaan Karet Di Desa Adi Luhur

0
14
views
Peremajaan Karet Desa Adi Luhur

Petani yang tergabung dalam kelompok tani desa adi luhur patut berbangga hati, pasalnya permohonan peremajaan tanaman karet seluas 50 ha tahun 2015 melalui Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Mesuji mulai terealisasi. Bibit-bibit karet mulai terdistribusi pada masing-masing petani yang terdaftar dalam kegiatan peremajaan karet.

peremajaan-karet1Hari Rabu (02/12/2015) mewakili Bidang Perkebunan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Mesuji, Bapak Mus’ab bersama Pimpinan BP3K Panca Jaya secara langsung melihat proses distribusi bibit tanaman karet dan secara simbolis memberikan bantuan bibit karet ke Bapak Turino selaku ketua kelompok tani .

peremajaan-karet2Kesempatan tersebut Mus’ab menyampaikan bahwa kegiatan peremajaan tanaman karet bersumber dari dana TP Dinas Kehutanan dan Perkebunan Propinsi Lampung. Selain itu, petani penerima manfaat akan memperoleh bibit karet sejumlah 550 batang per hektar, saprodi berupa pupuk TSP sebanyak 66 kg per hektar dan jenis klon bibit karet yang dibantukan adalah jenis PB-260.

Meskipun harga karet sedang terpuruk saat ini, Mus’ab mengharapkan bahwa bantuan bibit karet yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh petani. (Din/PJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here