Rembug Tani/Forum Penyuluhan Tingkat Desa Di Posluhdes

0
689
views

Rembug TaniPada tanggal 22 Agustus 2014 telah dilaksanakan Rembug Tani tingkat desa di Balai Desa Telogo Rejo Kecamatan Rawajitu Utara,Kegiatan Rembug Tani ini terselenggara karena adanya dana dekon dari pusat.

Rembug tani ini didampingi Oleh Penyuluh Pertanian DesaTelogo Rejo yaitu Tarno, S.P. dan dihadiri oleh Seluruh Kelompok Tani (POKTAN) Desa Telogo Rejo Kecamatan Rawajitu Utara.Dalam rembug tani ini menekankan pada penyuluh swadaya desa telogo rejo yaitu sukadiman dan di dampingi oleh penyuluh desa telogo rejo yaitu tarno, S.P. untuk merembugkan kegiatan demplot padi yang akan di laksanakan di desa telogo rejo kecamatan rawajitu utara

Selain masalah pelaksanaan demplot, dalam rembug tani juga disampaikan tentang kelangkaan air irigasi yang secara signifikan yang dapat mengganggu pelaksanaan demplot padi di desa Telogo Rejo.  
Untuk itu para petani harus merembugkan bagaimana mencari solusi untuk masalah pengairan di area demplot padi sawah.dalam hal ini Tarno,S.P  selaku penyuluh di desa telogo rejo yang mendampingi kegiatan Rembug Tani menyampaikan bahwa perlu adanya sistem irigasi yang terukur mulai dari hulu sampai hilir sehingga terpenuhinya air irigasi ke semua lahan pertanian.

Selain itu  penyuluh swadaya dan para petani agar dapat mempersiapkan lahan dan Sarana Produksi Padi kegiatan demplot di desa telogo rejo kecamatan rawajitu utara. (Daliman, S.P.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here