Temu Teknis Penyuluhan Pertanian Tingkat Kecamatan

    0
    8
    views

    temtek gbPanca Jaya 20/6/2013, Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Mesuji Mengadakan Temu Teknis Penyuluhan Pertanian Tingkat Kecamatan dalam rangka peningkatan kapasitas balai penyuluhan kecamatan (BP3K) sebagai posko pembangunan pertanian yang bertempat di BP3K Kecamatan Panca Jaya Desa Adi Luhur.

    Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Jupri, S.P. (Sekretaris BP4K), Bapak Yusup (Kabid. Hortikultura Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Mesuji), Bapak Tusman (Kasi Pemerintahan Kecamatan Panca Jaya), Para Ketua Poktan, Gapoktan dan PPL se- Kecamatan Panca Jaya.

    Bapak Jupri, S.P. Menjelaskan bahwa kegiatan Temu Teknis Kecamatan merupakan kelanjutan Temu Teknis Tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan sebelumnya dan semuanya untuk mendukung program nasional P2BN. Kemudian, beliau menjelaskan bahwa tahun Anggaran 2013 bahwa BP3K Panca Jaya mendapatkan program BP3K Yang Difasilitasi melalui Dana Dekonsentrasi dari pusat. Dana tersebut digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang sudah ditentukan berdasarkan juknis, salah satunya untuk kegiatan Demfarm seluas 1,5 Ha yakni dapat berupa padi dan kedelai.Selain itu, dalam penyampaiannya bahwa saat ini sedang diajukan Draft Peraturan Bupati tentang Penumbuhan dan Pengembangan kelompok tani. Diharapkan dengan adanya Peraturan Bupati ini dapat memperkuat keberadaan kelembagaan tani yang ada di Kabupaten Mesuji.

    Kemudian Bapak Yusup menjelaskan bahwa Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan sangat konsen tentang pencapaian target program P2BN. Beliau mengharapkan bahwa petani sebagai pelaku utama dapat menerapakan paket teknologi SL-PTT dengan sebaik-baiknya. Karena bagaimanapun keberhasilan program P2BN sangat ditentukan oleh dukungan semua pihak. Salah satunya, dukungan dari para pelaku utama dan pendampingan dari para penyuluh.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here