Bersama DPR RI, Kementan dan Dinas Pertanian Bekali Petani Dengan Pelatihan

0
3
views

Pemerintah Kabupaten Mesuji, melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, bersama Komisi IV DPR RI dan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Produksi Padi Dalam Rangka Mendukung Budidaya Pertanian Berkelanjutan.

Bimbingan teknis bagi petani padi di Kabupaten Mesuji dilaksanakan di Balai Desa Tanjung Mas Rejo Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung dan dibuka oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. Hanan Abdul Rozak

Hanan menuturkan bahwa SDM pertanian sebagai subjek pembangunan perlu mendapat prioritas program pembangunan pertanian.

“Sebagai pelaku pembangunan pertanian, petani dan penyuluh sudah selayaknya mendapat prioritas dalam program pembangunan pertanian. Salah satunya melalui kegiatan Pelatihan seperti ini,” ujar Hanan.

“Pemerintah atas kesepakatan dengan DPR RI menyelenggarakan Pelatihan bagi Petani. Program ini adalah program aspirasi anggota DPR untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh rakyat khususnya dibidang pertanian,” tambah Hanan, minggu (12/9/2021).

Bimbingan Teknis Peningkatan Produksi Padi Dalam Rangka Mendukung Budidaya Pertanian Berkelanjutan yang dilaksanakan selama satu hari ini merupakan kolaborasi Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Kementerian Pertanian dan Komisi IV DPR RI ditujukan untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh petani.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Pariman, SP.,MM,  Staf Ahli Bupati Mesuji, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, Perwakilan Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi), Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mesuji, Kepala BPP Mesuji Timur, Penyuluh Pertanian Lapangan dan para petani.

Pariman memaparkan bahwa peluang peningkatan produksi dan produktifitas masih sangat memungkinkan dengan penerapan teknologi yang efisien sesuai lokalita masing-masing daerah.

“Dengan pelatihan  ini, petani dibekali dengan teknologi teknologi on-farm dengan harapan produksi dan produktivitas komoditas padi dapat meningkat ketersediaannya dan kesejahteraan petani dapat terangkat, ujar Pariman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here