BPP Panca Jaya Edukasi Siswa SMK

0
36
views

(08/03/2023), Generasi muda saat ini cenderung memilih bekerja pada bidang manufaktur serta jasa dibandingkan dengan sektor pertanian. Hal ini disebabkan karena adanya anggapan bahwa usaha di bidang pertanian ini kurang menguntungkan, terkesan kotor, berlumpur, panas-panasan dan bukan profesi prestisius.

Padahal pertanian memiliki peran vital dalam menopang kehidupan masyarakat sebagai penyediaan pangan dan gizi bagi masyarakat.

“Hal inilah yang mendorong BPP Panca Jaya melaksanakan edukasi pentingnya pertanian kepada siswa-siswi SMK Panca Jaya sebagai generasi muda penerus bangsa”, ujar Haryanto, Kepala BPP Panca Jaya.

“Sembari menikmati keindahan hijaunya hamparan tanaman padi, para siswa diedukasi tentang budidaya padi, panen dan pasca panen serta proses biologi yang menyertai pertumbuhan padi”, ujar Haryanto.

“Regenerasi petani mutlak dilakukan agar pembangunan pertanian terus berjalan. Kita terus berupaya mengubah mindset generasi muda bahwa pertanian itu hebat, keren dan profesi prestisius”, tambah Haryanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here