DINAS PERTANIAN KABUPATEN MESUJI BERPARTISIPASI MENDUKUNG PROGRAM KAMPUNG IKLIM (PROKLIM)

0
24
views

Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji turut berpartisipasi dalam mensukseskan Program Kampung iklim (Proklim) tahun 2021 yang bertempat di Desa adi Luhur Kecamatan panca Jaya, dengan menyalurkan bantuan sebanyak 10 jenis benih tanaman sayuran kepada Kelompok Wanita tani (KWT) Unggul Mulyo,Senin 28 Juni 2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman,SP,MM didampingi oleh Kepala Balai penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Panca Jaya Haryanto,Amd.

Dalam sambutannya,Kadis Pertanian Kabupaten Mesuji mengajak seluruh wanita Petani yang tergabung dalam organisasi Kelompok Wanita Tani Unggul Mulyo, untuk mensukseskan Program Proklim dengan cara aktif memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam sayur-sayuran dan tanaman buah-buahan.
Dengan kegiatan tersebut selain andil dalam kegiatan Proklim ,Para Wanita tani juga dapat menambah penghasilan Keluarga.

Kadis Pertanian berharap,kegiatan budidaya dengan memanfaatkan lahan pekarangan agar dapat dilaksanakan secara terus menerus sekaligus sebagai upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkesinambungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here