Giat PPL menguji siswa SMK Negeri 1 Way Serdang Mesuji

0
147
views

Retno Dyah Anggorowati, SP dan Zul Farida Yanti, A.Md mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Tim Penguji Kompetensi Keahlian SMK Negeri 1 Way Serdang.

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI (Kerangka Kualifkasi Nasional Indonesia). Yang berhak mengikuti UKK adalah siswa SMK aktif yang telah menuntaskan materi pembelajaran yang akan diujikan.

Materi pembelajaran yang diujikan adalah budidaya kacang tanah meliputi dosis aplikasi  pengendalian gulma menggunakan herbisida, sortasi standar mutu kacang tanah, membuat bedengan tanaman kacang tanah dan pengendalian gulma secara mekanis.

Retno memaparkan hasil UKK siswa/siswi SMKN 1 Way Serdang akan dijadikan indikator oleh manajemen dan guru melihat ketercapaian standar kompetensi siswa/siswi dan evaluasi untuk pembelajaran di tahun berikutnya. Selain itu, hasil UKK juga bisa dijadikan  dasar untuk melihat kompetensi dan keahlian yang dimiliki oleh alumni SMKN 1 Way Serdang oleh dunia usaha dan industri yang ada di mesuji.

“Terima kasih atas kepercayaan SMK Negeri 1 Way Serdang mengundang kami sebagai Tim Penguji Eksternal UKK Bidang Pertanian”. ujar Retno.

“Diharapkan seluruh siswa yang mengikuti UKK pada tahun ini mendapatkan hasil yang terbaik, ilmu yang bermanfaat selama mengikuti pembelajaran, lebih adaptif dengan perkembangan teknologi dan dapat bersaing di dunia kerja dengan kompetensi yang dimiliki’’. tambah Retno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here