Kepala Dinas Pertanian Mesuji menghadiri Pembukaan TOT Low Cost Precision Farming

0
143
views

Hajimena(11/02/2023). Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Pariman, SP., MM menghadiri pembukaan Training Of Trainer (TOT) Low Cost Precision Farming di Balai Pelatihan Pertanian Lampung.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi widyaiswara, guru, dosen dan penyuluh pertanian, Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melaksanakan TOT ini.

TOT ini ditargetkan menjangkau 18500 peserta dari seluruh indonesia mulai dari unit pelaksana teknis kementerian pertanian,  Dinas Provinsi,  Kabupaten/Kota serta Balai Penyuluhan Pertanian serta dibuka oleh Menteri Pertanian.

Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji mengirimkan 2 orang penyuluh pertanian dari Balai Penyuluhan Pertanian Mesuji dan Rawajitu Utara mengikuti TOT secara offline serta memerintahkan PPL se-kabupaten mesuji untuk mengikuti TOT online.

Pariman berharap  PPL yang diutus mengikuti TOT ini dapat menyerap seluruh pengetahuan smart farming dan mendiseminasikannya di kabupaten mesuji.

Smart Farming merupakan pertanian terdigitalisasi memanfaatkan seluruh sumber daya  baik manusia, teknologi, lingkungan dalam rangka meningkatkan produktivitas, efisien dan mempercepat waktu produksi dengan memperhatikan keberlanjutan fungsi lingkungan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here