Keren, Siswa SD Belajar Membuat Pupuk Kompos

0
21
views

Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Insani Mesuji, hari ini (07/03/2023) belajar membuat pupuk kompos yang dipandu oleh Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Simpang Pematang.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila bertemakan “Gaya Hidup Berkelanjutan Dengan Memanfaatkan Media Sampah Sekitar Sekolah Yang Digunakan Sebagai Bahan Dasar Pengolahan Pupuk Kompos”.

Dengan memanfaatkan aktifitas mikrobiologi dan sampah organik berupa dedaunan yang jatuh dilingkungan sekolah, kita dapat menghasilkan pupuk kompos yang bermanfaat bagi tanaman.

Ari Widianingsih, Kepala BPP Simpang Pematang, yang membimbing siswa membuat kompos mengatakan sampah merupakan persoalan bersama yang harus dicarikan solusi, salah satunya melalui pengolahan sampah menjadi pupuk kompos.

Pembuatan kompos ini diharapkan memberikan pemahaman bagaimana cara menjaga, melindungi dan merawat lingkungan sehingga kelangsungan hidup makhluk hidup di bumi ini tetap terjaga disamping membiasakan siswa untuk hidup bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here