Mesuji Sukseskan Panen Padi Raya Nusantara 2023

0
120
views

Dinas Pertanian bersama Forkopimda Kabupaten Mesuji, Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung serta Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Kementerian Pertanian, hari ini (09/03/2023) melakukan Panen Padi Raya Nusantara di areal persawahan Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji.

Panen ini dilaksanakan secara nasional di beberapa titik di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Mesuji, yang dipilih dari 416 kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan agenda nasional ini.

Berdasarkan data yang dirilis BPS,  Kabupaten Mesuji merupakan kabupaten penyumbang produksi padi ketiga terbesar di provinsi lampung.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Pariman, SP mengemukakan bahwa data yang dirilis BPS menjadi prestasi  bagi Kabupaten Mesuji dan referensi kami untuk lebih meningkatkan produksi padi, tidak hanya ketiga namun urutan pertama penyumbang produksi padi.

“Kita jaga sinergitas dengan Kementerian Pertanian, Pemerintah Provinsi Lampung dan internal Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para petani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani mesuji,’’ ungkap Pariman.

Mari bersama kita dukung pertanian mesuji menjadi pertanian maju, modern dan berkelanjutan.

Video dapat dilihat link  https://youtu.be/RDAy_iAWQ0s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here