Pelatihan Budidaya Pisang BPP Simpang Pematang

0
10
views

Mesuji (17/11/2022), Tim Bidang Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji  melakukan pelatihan Budidaya Pisang di Balai Penyuluhan Pertanian Simpang Pematang.

Pelatihan di buka oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji dan dihadiri petani calon penerima bibit pisang serta penyuluh pertanian setempat. Dalam pelatihan ini, petani diberikan pelatihan dan pengetahuan mendasar bagaimana tata cara persiapan lahan, pembibitan, pemeliharaan tanaman, penanganan hama dan panen serta pascapanen pisang.

Baginda, Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji menjelaskan kegiatan pelatihan ini juga bisa menjadi sarana untuk memberikan informasi kepada petani bahwa pisang merupakan produk kompetitif, sehingga hasil panennya harus bermutu dan berkualitas karena jika tidak ada peningkatan, maka akan kalah bersaing dengan daerah lain.

“Kita ingin memotivasi petani dalam mengembangkan budidaya pisang sehingga produktifitas dan kualitas pisang meningkat. Dengan demikian, kesejahteraan petani pisang juga akan meningkat,” tambah Baginda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here