Pelepasan Purna Tugas ASN Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji

0
17
views

Ada awal ada pula akhir. Demikian pula sebagai seorang aparatur sipil negara  akan ada berakhirnya masa bakti. Sebagai abdi pemerintah seorang aparatur sipil negara tentu berharap di akhir masa tugasnya semua kewajiban sudah terlaksana dengan baik dan sukses serta kembali ke masyarakat dengan bahagia.

Pada hari ini (9/12/2021) di Ruang Pertemuan BPP Tanjung Raya, Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji menggelar acara pelepasan untuk 5 (lima) aparatur sipil negara yang berakhir masa tugasnya yaitu Firdaus, Ibnu Eko Sarjuni, SP, Katiyo, Budiman, S.Pt dan Agustinus Mulyatno.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Pariman, SP., MM mengucapkan selamat atas keberhasilan keduanya menyelesaikan tugas sampai waktunya dalam keadaan sehat dan selamat.

Kepala Dinas Pertanian berpesan untuk mensuri tauladani perjuangan para purna tugas aparatur sipil negara yang yang telah menghabiskan sebagian besar hidup, usia, tenaga serta pikirannya untuk mesuji tercinta sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi masing-masing. Beliau juga berharap pengabdian yang telah dilakukan oleh para aparatur sipil yang telah purna tugas selama ini dapat bermanfaat bagi seluruh civitas Dinas Pertanian.

Lebih lanjut, Pariman, SP., MM menuturkan bahwa pengabdian seseorang tidak akan ada habisnya. Pensiun atau Purna Tugas bukanlah akhir dari segalanya. Setiap orang memiliki cara sendiri untuk menyikapinya. “Masih banyak hal yang bisa bapak lakukan untuk mengabdi pada bangsa dan negara, keluarga, dan lain sebagainya sesuai dengan keahlian beserta kompetensi bapak sekalian. Saya yakin bapak memiliki sederet rencana yang tentunya akan bermanfaat bagi semuanya.” Tuturnya.

Sementara itu Ibnu Eko Sarjuni,SP mewakili para purna tugas mengaku sangat mengapresiasi acara pelepasan purna tugas ini dan mengucapkan terima kasih atas dukungan selama bertugas sebagai aparatur sipil negara.

Karena akhir adalah awal, dan awal adalah akhir. Akhir dari pengabdian di Dinas Pertanian akan merupakan awal dari pengabdian di masyarakat. Dan awal pengabdian di masyarakat juga merupakan akhir dari perjalanan sangat panjang. Kontribusi dari seorang pensiun atau purna bakti justru semakin nyata dan diperlukan saat terjun langsung ke kehidupan bermasyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here