RAPAT TIM KELOMPOK KERJA LP2B

0
14
views

Brabasan, dalam upaya melindungi lahan pertanian pangan berkelanjutan untuk mewujudkan ketahanan, keamanan dan kedaulatan pangan, Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, hari ini (3/8) melaksanakan pertemuan tim kelompok kerja kegiatan rekomendasi lahan pertanian pangan berkelanjutan(LP2B).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Bidang Ekomoni dan Pembangunan Sumber Daya Alam, Beddi, SH didamping Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Pariman, SP., MM dan Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian, Gunawan, STP.

Beddi berharap kegiatan ini dapat menggali informasi, masukan dan saran dari seluruh anggota tim pokja kegiatan ini. Terlebih tim pokja ini terdiri dari berbagai instansi lintas sektoral.

Sementara Pariman mengemukakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk updating LP2B tahun 2019 dengan harapan dapat mempertahankan ketahanan, keamanan dan kedaulatan pangan khususnya di Kabupaten Mesuji serta mencegah terjadinya alih fungsi lahan pertanian ke non-pertanian yang justru kontra produktif dengan usaha mewujudkan kedaulatan pangan di Kabupaten Mesuji. Terlebih  lagi struktur perekonomian Kabupaten Mesuji ini juga didominasi oleh sektor pertanian, kehutanan dan perikanan.

“Kegiatan rapat ini menjadi penting untuk mengetahui isu-isu strategis dalam perwujudan program ketahanan pangan di Kabupaten Mesuji. Saya juga meminta kepada seluruh undangan yang hadir di dalam forum ini untuk bersama-sama memberikan masukan sebagai salah satu upaya mendukung ketahanan pangan bagi Kabupaten Mesuji,” kata Pariman.

Selanjutnya, rapat ini diisi dengan paparan mengenai LP2B oleh Konsultan Perorangan Kementerian Pertanian dan diskusi menggali informasi dan masukan dari peserta rapat.

Berita sebelumyaRapat Persiapan Vaksinasi PMK
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here