Rembug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mesuji Tahun 2021

0
34
views

Rembug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mesuji bertema ‘ Melalui Rembug Paripurna KTNA Kabupaten Mesuji Kita Tingkatkan Konsolidasi Organisasi Menjadikan Petani Mandiri, Kreatif, Inovatif Menuju Petani Mesuji Berjaya’ telah dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Muara Tenang Kec. Tanjung Raya yang dihadiri pengurus KTNA Kabupaten Mesuji dan Sekretaris KTNA Provinsi Lampung. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman, SP., MM didampingi Koordinator Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian Kabupaten Mesuji Ibnu Eko Sarjuni, SP dan Kepala Seksi Data, Informasi dan Teknologi Pertanian Zaenudin,SST.

Dalam sambutannya Ir. Jiwa Shofari selaku Sekretaris KTNA Provinsi Lampung mewakili KTNA Provinsi Lampung  berharap KTNA Mesuji ke depan dapat memberikan andil dalam pengembangan pertanian terutama dalam peningkatan produksi dan kesejahteraan petani karena tercatat dalam sejarah, sejak didirikan pada tanggal 12 September 1971 di Cihea Jawa Barat, sebagai organisasi profesi petani yang bersifat independen, KTNA memiliki peran sangat besar dalam pembangunan pertanian di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji dalam sambutannya mengajak semua komponen KTNA untuk bersama-sama memajukan pertanian secara luas serta membangun komunikasi dengan para pemangku kebijakan mulai dari eksekutif, legislatif dan yudikatif untuk mensupport kegiatan Pertanian di Kabupaten Mesuji.

Pariman berharap kegiatan rembug KTNA kali ini, dapat merancang program dan  kegiatan  yang  realistis, terukur, dapat  dilaksanakan selama 5 (lima) tahun ke depan untuk membangun pertanian mesuji, membangun petani, nelayan dan pelaku usaha yang beretos kerja tinggi berdisiplin, produktif, berkualitas dan mandiri.

Dalam rembug paripurna ini terpilih Supandi sebagai Ketua KTNA Kabupaten Mesuji secara aklamasi. Dengan masa bakti 2021-2026, semoga KTNA Kabupaten Mesuji menjadi organisasi kuat dan mandiri sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan petani, nelayan dan masyarakat di Kabupaten Mesuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here