Sosialisasi Program Kartu Petani Berjaya Kabupaten Mesuji

0
82
views

(8/12/2020). Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji bersama Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Lampung melakukan sosialisasi Program Kartu Petani Berjaya (PKPB) bertempat di Balai Penyuluh Pertanian Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.

PKPB adalah salah satu program unggulan Gubernur Lampung yang diharapkan dapat  mendorong kesejahteraan petani dan memberikan jaminan masa depan dalam kelangsungan kehidupan petani.

Mengingat selama ini proses pertanian dari hulu ke hilir masih belum terintegrasi dengan baik mulai dari penyediaan saprodi, teknis budidaya, penanganan pasca panen, pengolahan, pemasaran sampai dengan pembiayaan kelembagaan keuangan. Ke depan, pembangunan dan pengembangan di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan lebih terfokus. Salah satunya melalui Kartu Petani Berjaya,” ujar Eko Diah P, Anggota Tim PKPB Provinsi Lampung Wilayah Mesuji.

PKPB dapat membantu para petani dalam mengatasi kebutuhan sarana produksi. Juga menunjang pemberian kepastian ketersediaan sarana produksi pertanian, pembinaan manajemen usaha tani, penanganan pasca panen dan kepastian pasar serta bantuan permodalan dan beasiswa bagi anak petani berprestasi.

PKPB diharapkan mampu mengangkat harkat dan martabat petani di Kabupaten Mesuji melalui peningkatan produksi dan produktivitas yang berbanding lurus dengan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Sosialisasi dihadiri oleh Tim PKPB Provinsi Lampung, Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Koordinator Penyuluh Kecamatan dan Perwakilan Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Mesuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here