Yuk Konsumsi Semangka Kuning !

0
5
views

Selain semangka berdaging merah, semangka kuning juga banyak diminati masyarakat. Meskipun tidak seperti warna semangka pada umumnya, namun semangka jenis ini memiliki cita rasa yang tak kalah lezat dan menyegarkan. Bukan hanya itu, semangka kuning juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Mulai dari vitamin, mineral, antioksidan, fitonutrien, polifenol, hingga serat makanan

Beberapa manfaat semangka kuning untuk kesehatan yang perlu kita ketahui.

Manfaat semangka kuning yang pertama yaitu baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Kandungan air yang melimpah serta sifat diuretik pada semangka kuning juga mampu meningkatkan frekuensi buang air kecil.

Manfaat semangka kuning berikutnya yaitu dapat membantu mencukupi hidrasi tubuh dengan baik. Selain itu, semangka juga memiliki kandungan kalium yang efektif menjaga keseimbangan elektrolit dan cairan tubuh.

Manfaat semangka kuning untuk kesehatan juga dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Sifat vasodilatasi kalium dalam semangka kuning dapat melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah secara efektif.

Manfaat semangka kuning selanjutnya yaitu dapat mencegah penyakit kanker. Antioksidan seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, dan senyawa antioksidan lainnya seperti fitonutrien, polifenol, dan flavonoid dalam semangka kuning dapat melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Manfaat semangka kuning juga berguna untuk kesehatan mata. Semangka kuning mempunyai kandungan vitamin A tinggi yang dapat meningkatkan kemampuan penglihatan, mencegah kekeringan pada mata, dan meminimalkan risiko rabun senja.

Sumber :www.merdeka.com & www.pertanian.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here